Help with Search courses

Hospital Public Relation and Marketing MKD-366 A Administrasi Rumah Sakit (Semester 6)

Mata kuliah ini mengkaji tentang falsafah dan fungsi manajemen yang diekspresikan melalui kebijaksanaan dan kegiatan-kegiatan untuk melayani kepentingan public, melakukan kegiatan komunikasi bagi publiknya untuk menciptakan pengertian dan goodwill dari publiknya serta proses perencanaan, penerapan serta pengevaluasian program- program yang membolehkan terbentuknya pembelian serta pemuasan konsumen( nasabah) lewat komunikasi yang baik menimpa impresi dari industri serta produk- produknya cocok dengan kebutuhan, kemauan, atensi serta kesan dari konsumen. 

BAHAN KAJIAN:

  1. Konsep ruang lingkup dan dasar hukum pelayanan pelanggan
  2. Perkembangan paradigma dari perspektif konsep, teori dan mampu mengidentifikasi ciri-ciri paradigma old public
  3. Ruang lingkup layanan dan membedakan layanan administrasi dan non administrasi
  4. Perbedaaan barang dan jasa dalam layanan kesehatan di rumah sakit
  5. Karakteristik pelayanan,mekanisme pelayanan dan standart pelayanan
  6. Teknik membangun profesionalisme dalam pemberian layanan
  7. Service value dan service delivery
  8. Budaya, etika dan kode etik dalam layanan dirumah sakit
  9. Indetifikasi solusi tentang keluhan pelanggan dan mengukur kualitas layanan
  10. Transparansi,tentang akuntabilitas, ,responsibilitas,partisipasi publik, dan integritas pelayanan
  11. Kepuasan pelanggan berdasarkan standart pelayanan dan indeks pelayanan serta indeks kepuasan dalam memasarkan rumah sakit pada konsumen
  12. Inovasi pelayanan public seperti: E-service, Citizen charter, serta one stop service dalam upaya peningkatan market rumah sakit
  13. Penerapan inovasi pelayanan public
  14. Public relation sebagai startegi market rumah sakit